Babinsa bantu bajak sawah, petani Sumringah

Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Kopda Ahmad Junaidi laksanakan pendampingan petani

Blangpidie, acehportal.com - 3 Februari 2018- Guna memotivasi petani untuk terus giat bekerja dalam rangka sukseskan kembali program Nasional Swasembada Beras, Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Kopda Ahmad Junaidi laksanakan pendampingan petani di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya.

Kali ini pendampingannya tersebut secara langsung bantu petani bajak sawah. Dikatakan olehnya, pendampingannya itu telah Ia lakukan mulai dari beberapa hari kemarin. Yakni penyemaian bibit serta pembajakan. "Dan ini akan terus berlanjut ke proses selanjutnya, yaitu penanaman padi", ujar Kopda Ahmad Junaidi.

Saat ditanya terkait sistem penanaman padi yang digunakan, Ia mengatakan, "Jajar Legowo 2-1 !!. Sistem penanaman ini yang akan kami pakai. Karena teknik penanaman ini sangat cocok dengan kultur tanah yang ada di Blangpidie".

Sementara itu di tempat yang sama Cek Yung (petani/43 thn) menuturkan, bahwa dengan kehadiran Babinsa di sawah menjadi suatu motivasi bagi dirinya menjadi lebih giat lagi bekerja. Tidak dipungkiri olehnya, bahwa awalnya dirinya meragukan kemampuan dan pengetahuan Babinsa dalam hal pertanian. "Saya kira TNI ini kaku yang hanya piawai dengan senjata dan perang saja. Namun nyatanya juga pandai serta mumpuni dalam bertani", pungkas petani.

Komentar

Loading...