Deteksi kerugian Secara Dini, Babinsa Pos Ramil Jeumpa dan PPL Cek Tanaman Padi

Babinsa Pos Ramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Kopda Suhendra turun langsung ke sawah dengan PPL pantau tanaman padi

Blangpidie, acehportal.com, Guna mengecek kondisi tanaman padi agar terhindar dari kerugian besar akibat hama dan faktor lainnya di masa panen, Babinsa Pos Ramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Kopda Suhendra turun langsung ke sawah dengan PPL pantau tanaman padi. Sabtu (3/2/18).

Tepatnya di pesawahan Desa Asoe Nanggroe, Kecamatan Jeumpa, tanaman padi yang menginjak umur di bawah 50 an hari itu di cek keadaannya oleh PPL dan Babinsa mulai dari keadaan hijau daun, batang padi, biang hama dan gulma. Tak lupa, Intensitas keadaan air pun dipastikan oleh mereka dalam tinjauannya tersebut.

Saat dikomfirmasi Kopda Suhendra menjelaskan, tinjauannya tersebut bersama dengan PPL dimaksudkan untuk melihat dan mengecek langsung tanaman padi. Di samping itu juga sekaligus untuk mencari solusi dalam upaya pencegahan dini terhadap hal-hal yang sekiranya dapat merusak dan merugikan tanaman padi.

Lebih lanjut Kopda Suhendra menuturkan, khusus untuk wilayah desa binaannya, dari mulai proses pengolahan lahan, penanaman, hingga pemupukan, dirinya senantiasa dampingi para petaninya. Katanya dari hasil tinjauannya tersebut akan ditindak lanjuti dengan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan oleh petugas terkait. Hal itu guna meminimalisir kerugian besar yang akan terjadi saat panen padi tiba.

Komentar

Loading...