Danrem 012/TU: Ketepatan Waktu adalah Cerminan dari Kedisiplinan

Danrem 012 TU Berikan Pengarahan

Blangpidie, acehportal.com – Kodim 0110/Abdya menerima Kunjungan Kerja Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M. di aula Makodim 0110/Abdya Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya.Jum’at (2/2/18).

Dalam kunjungan tersebut Danrem yang di dampingi Kasipers Korem 012/TU disambut langsung oleh Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P.

Usai mengecek kesiapan dan kebersihan pangkalan, Danrem berikan pengarahan kepada seluruh Personel Kodim 0110/Abdya. Ketepatan dan disiplin waktu menjadi point awal dalam pengarahannya tersebut.

Menurutnya ketepatan waktu adalah cerminan dari kedisiplinan.

Terkait menjelang Pilkada dan Tahun Politik, Danrem menekankan kepada seluruh Personel untuk tetap menjaga Netralitas TNI. Ia perintahkan kepada jajaran Satuan kewilayahan untuk lebih meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi di wilayah.

Lebih lanjut Danrem memaparkan tentang data pelanggaran yang marak terjadi di beberapa Satuan seperti, THTI/Disersi dan Narkoba. Danrem menyampaikan kepada semua Personel agar senantiasa bersyukur dan menikmati hidup. Karenanya apa yang telah diberikan oleh Negara kepada Prajurit sudah cukup, tergantung dari pengendalian dan gaya hidup dari Individu Prajurit itu sendiri.

“Kita patut bersyukur, karena kita Tentara adalah warga Negara kelas satu. Kita mendapatkan gaji, sarana fasilitas gratis seperti baju, Kaporlap, Inventaris kendaraan, perumahan, jaminan kesehatan dan sebagainya”, ingat Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengimbuhkan bahwa semua fasilitas dan dukungan yang diberikan oleh Negara kepada Prajurit itu harus ditunjukan dengan dedikasi dan kinera yang baik. Lain dari itu Danrem mengingatkan untuk tetap menjaga fisik dengan melaksanakan pembinaan fisik (Binsik) secara teratur, kendatipun berada di Satuan Komando kewilayahan. Katanya, ukuran kesemaptaan Jasmani sangatlah penting dalam menunjang Jahril Personel. Baik itu dalam UKP maupun Pendidikan (alih Golongan dan Kursus).

Di akhir pengarahannya Danrem menyampaikan amanat langsung dari Kasad tentang apresiasi dan penghormatan TNI AD terhadap Babinsa. Karena berkat kontribusi Babinsa yang bekerja dengan tulus dan ikhlas, kepercayaan publik terhadap TNI semakin baik.

Danrem berpesan agar seluruh Prajurit menghindari hal-hal yang negatif dan kontradiktif yang dapat merusak citra TNI dan merugikan keluarga serta Personel itu sendiri.

Komentar

Loading...