Babinsa Kuta Inang Koramil 02 Simteng Bantu Petani Panen Padi

Babinsa Kuta Inang Koramil 02 Simteng Bantu Petani Panen Padi

Simeulue, acehportal.com – Dalam upaya mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 02/Simteng Kodim 0115/Simeulue selalu melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah Kecamatan Simteng. Jum’at (02/02/2018).

Hal ini dia lakukan bersama PPL Pertanian, mulai dari penyiapan lahan, pembenihan, perawatan dan juga pada saat panen. Semangat dan kesetiaan Babinsa tidak diragukan lagi dalam melaksanakan pembinaan di wilayahnya.

Untuk membina kebersamaan petani dalam melaksanakan tanam padi secara serentak, Babinsa dan PPL selalu bekerja sama untuk keliling dan memberikan penyuluhan kepada para petani. Dengan memberikan pendampingan secara teori maupun praktek, diharapkan para petani dapat meningkatkan hasil panen dan dengan sendirinya akan meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan bagi para petani.

Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat dalam suasana susah maupun senang, kondisi wilayah sudah dianggap seperti keluarga sendiri, sehingga apapun yang terjadi dalam masyarakat Desa Kuta Inang, Babinsa selalu dihadirkan. Tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa tidak pernah berakhir sampai disini, ketika musim panen tiba Babinsa membantu pelaksanaan panen, agar para petani tetap semangat dalam bekerja.

Komentar

Loading...