Tiga Bom Temuan di Aceh Besar Diserahkan ke Gegana Polda Aceh

Gegana amankan bom sisa konflik

JANTHO, ACEHPORTAL.COM - Penyerahan tiga bom yang diduga merupakan bom sisa konflik Aceh dilakukan Kamis (1/2/2018) sore kemarin, di Mapolsek Indrapuri. Tiga bom ini ditemukan di kawasan kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, beberapa waktu lalu.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto mengatakan, ketiga bom temuan itu diserahkan kepada pihak Sat Brimob Polda Aceh (Detasemen Gegana) yang kemudian dibawa ke markas untuk diamankan dan dimusnahkan nantinya.

"Ketiganya diserahkan oleh Kapolsek kepada Den Gegana Polda Aceh untuk diamankan dan dimusnahkan," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (2/2/2018).

Kapolres menjelaskan, adapun bom yang diserahkan yakni jenis mortir aktif sepanjang 13,5 sentimeter dengan diameter 46 sentimeter, yang diserahkan warga Gampong Indrapuri. Bom ini ditemukan saat seorang warga menggali pondasi bangunan Sekolah MTsN Indrapuri.

"Lalu amunisi meriam aktif sepanjang 25 sentimeter dengan diameter 12,5 sentimeter yang diserahkan warga Gampong Lam Ilie Ganti, yang ditemukan saat menggali pondasi rumah warga," jelasnya.

Sebuah bom lainnya yakni jenis amunisi meriam aktif sepanjang 15 sentimeter dengan diameter panjang 11 sentimeter. Bom ditemukan warga Gampong Meureu Ulee Titi yang sedang membersihkan kebunnya yang berdekatan dengan makam Tgk Chik Di Tiro Manggra.

"Kita imbau masyarakat lainnya agar segera melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan benda mencurigakan seperti bom atau bahan peledak, termasuk senjata api," tambah AKBP Heru Suprihasto.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...