Pangdam Gowes Bersama Perwira Kodam IM Kelilingi Kota Banda Aceh

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S,Sos bersama seluruh perwira Kodam IM,

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S,Sos bersama seluruh perwira Kodam IM, Jum’at (2/2/18) pagi melaksanakan olah raga gowes  mengelilingi Kota Banda Aceh.  Selain diikuti perwira Kodam,  gowes ini juga diikuti Kasdam IM Brigjen TNI  Achmad Daniel Chardin, para Pa Ahli, Asisten, LO AU, LO AL dan Kabalakdam IM.

Pelaksanaan gowes  yang dipimpin Pangdam IM,  dimulai pukul 06.30 Wib sampai  dengan pukul 09.00 Wib. Adapun route yang dilalui oleh tim Gowes Kodam Iskandar Muda yaitu, mulai start di  lapangan Blang Padang bergerak menuju Simpang Ulee lee , Simpang Ujung Pancu, Simpang Rima, Mata’ Ie, Ketapang , Simpang Mibo, Simpang Lamlagang Lhong Raya dan finish di Lapang olah raga  Jasdam IM.

Pangdam mengatakan, gowes  ini sebagai sarana olah raga dan wahana komunikasi serta interaksi antar sesama penghobi sepeda, selain sebagai kegiatan untuk melestarikan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat Aceh, juga diharapkan dapat memberikan pencerahan pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat luas maupun sarana komsos Kodam IM dengan masyarakat.
Selain itu kata Pangdam, kegiatan gowes bersama ini untuk mendorong gerakan bersepeda sebagai kegiatan yang sehat dan menyenangkan di masyarakat, serta mendorong kecintaan terhadap olahraga bersepeda bagi kalangan umum khususnya masyarakat Kota Banda Aceh.

Pangdam juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Kodam Iskandar Muda  untuk menjadikan olah raga sebagai sebuah kebutuhan  salah satu yaitu gowes, yang bertujuan  agar tubuh menjadi sehat dan tidak mudah terserang berbagai penyakit, karena kata Pangdam sehat itu mahal.

Usai  kegiatan  gowes, Pangdam dan Kasdam serta  tim gowes Kodam IM melaksanakan pertandingan bola Volly dilapangan olah raga Jasdam IM. Kemudian untuk  mekanisme pertandingannya di bagi menjadi dua tim diantaranya, tim Kodam  yang dipimpin oleh Pangdam IM dan tim Balakdam dipimpin oleh Kasdam IM.

Komentar

Loading...