Dandim 0101/BS: Prajurit Kodim Harus Memiliki Skill Hebat

Prajurit Kodim 0101/BS saat latihan

Aceh Besar, acehportal.com – Untuk meningkatkan Profesionalisme prajurit, Kodim 0101/BS laksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar), Tehnik Petempuran Dasar (Niksarpur), kegiatan ini dilaksanakan di daerah latihan Gunung Putri Rindam IM, Desa Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (02/02/2018).

Latihan ini diikuti oleh seluruh personel Kodim 0101/BS dari tiap tiap Koramil jajaran Kodim 0101/BS, tujuan latihan ini untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan Profesionalisme prajurit Kodim 0101/BS dalam tehnik – tehnik pertempuran.

Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP. saat dikonfirmasi mengatakan. Tujuan latihan untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan prajurit Kodim 0101/BS, walaupun Kodim 0101/BS peran dan fungsinya sebagai aparat kewilayahan teritorial, tetapi prajuritnya tetap harus memiliki skill jago didalam pertempuran, oleh sebab itu  untuk membentuk prajurit yang profesional maka diperlukan adanya latihan.

Lanjut ia juga mengatakan. Prajurit selalu berlatih dan terus berlatih untuk menjadikan dirinya prajurit yang profesional dan porposional. dengan dilaksanakannya latihan ini diharapkan prajurit Kodim 0101/BS, dapat meningkatkan kemampuan Tehnik Tempurnya yang baik dan handal.

Komentar

Loading...