Personil Kodim 0108/Agara Sholat Sunnah Gerhana Bulan Bersama Masyarakat

Ustadz H. M. Abas, Lc memberikan ceramah kepada Jamaah

Kuta Cane, acehportal.com - Personel Kodim 0108/Agara bersama masyarakat melaksanakan sholat sunnah gerhana bulan di Masjid Agung At-Taqwa Jln Chut Nyak Dhien Desa Kota Kutacane Kec. Babussalam. Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu malam (31/1/18).

Sholat sunnah gerhana tersebut juga diikuti Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, SE, MT, (Opsla), Kapolres Agara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S. Ik, M. Ik, Ketua MPU Kab. Agara Ustadz H. M. Abas, Lc, Tgk. Hermansyah, S.Ag  dan Ketua Mahkamah Syariah Kutacane Drs. H. Husaini, SH.

Dalam Khotbah Ustadz H. M. Abas, Lc menyampaikan agar dalam peristiwa Gerhana Bulan umat Islam di anjurkan memperbanyak Zikir dan Ibadah serta melakukan amalan-amalan Sunah seperti Sholat Sunnah Gerhana.

“ Sesungguhnya ketika tertutup Cahaya Matahari dan Cahaya Bulan, bukan masalah ada yang mati dan ada yang hidup, namun peristiwa itu menunjukkan akan tanda Kuasa Allah SWT,” jelas Ustadz H. M. Abas, Lc.

Menurutnya, kebanyakan manusia hari ini melihat Gerhana Bulan hanya sebatas ingin menyaksikan peristiwanya dengan membuat album-album kenangan, tanpa ada rasa khawatir akan Dosa yang di perbuat.

Ia berharap dengan melaksanakan sholat sunnah gerhana secara berjamaah ini, kita di beri Ridho dan Karunia oleh Allah SWT.

Komentar

Loading...