Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Ta. 2018

Kasdim Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc, saat menyampaikan materi Tugas dan peran TNI AD serta pokok- pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial tahun 2018

Pidie, acehportal.com - Bertempat di Aula Salimuddin, Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 0102/ Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP membuka acara kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial kepada Jajaran Prajurit Kodim 0102/Pidie TA. 2018. Kamis, 01/02/2018.

Kegiatan yang bertujuan untuk merefres dan meningkatkan kembali kemampuan prajurit jajaran Kodim Pidie dalam berkomunikasi dengan segenap komponen bangsa mengangkat tema " Melalui kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial, kita wujudkan aparat teritorial yang profesional dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah".

Dalam sambutanya Dandim menyampikan, kegiatan Program Katpuan Komsos ini dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan kesiapan Prajurit jajaran Kodim 0102/Pidie sebagai aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah melalui pembinaan teritorial. Komunikasi Sosial sendiri merupakan kecakapan yang dimiliki oleh setiap individu prajurit dalam membangun interaksi yang berkualitas dengan masyarakat.

“Oleh sebab itu guna menunjang suksesnya pelaksanaan tugas seorang prajurit aparat kewilayahan harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan seluruh elemen bangsa, sehingga mampu menyampikan pemahaman kepada komponen bangsa tentang tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat, " katanya.

Sementara itu, materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut , yaitu materi Tugas dan peran TNI AD serta pokok- pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial tahun 2018 yang disampaikan oleh Kasdim Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc,  Materi Teknik Meningkatkan Kemampuan Komsos disampaikan oleh Pasiter Kapten Inf Irwan, Materi Tentang Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada Tahun 2018 di sampaikan oleh Pasi Intel Lettu Inf Ibrahim.

Komentar

Loading...