Babinsa Pastikan Stok Pupuk di Poktan Tetap Ada

Babinsa Blang Tingkem Koramil 01/Seulimeum Serka Rachmad melaksanakan pengecekan terhadap stok pupuk bersubsidi

Aceh Besar, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Blang Tingkem Koramil 01/Seulimeum Serka Rachmad melaksanakan pengecekan terhadap stok pupuk bersubsidi yang dimiliki oleh salah satu kelompok tani (Poktan) di Desanya yakni Poktan Alue Batee Beukah, bertempat di Desa Blang Tingkem, Seulimeum, Aceh Besar, Rabu (31/01/18).

Saat dikonfirmasi, Babinsa Desa Blang Tingkem Serka Rachmad menuturkan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat dan memastikan bagaimana kondisi stok pupuk bersubsidi yang dimiliki oleh Poktan yang ada di desa, agar stok pupuk di desa dapat terpenuhi.

“Disini, saya memastikan bahwa stok pupuk yang dimiliki oleh para kelompok tani masih ada, sehingga saat petani butuh pupuk, Ia tidak kesulitan mencarinya lagi” kata Serka Rachmad.

Dikatakan, sebagaimana diketahui, bahwa rata-rata tanaman padi di desa sudah memasuki masa pertumbuhan, untuk itu, pada masa inilah tanaman padi sangat butuh banyak asupan nutrisi yang terdapat pada pupuk.

“Jika tanaman padi kurang diberi pupuk, maka pertumbuhannya jadi lambat. Ini akan berdampak pada hasil panen nanti,” terang Babinsa.

Komentar

Loading...