PT Mifa Laksanakan Program Pembinaan Komunitas Kesehatan

acehportal.com

MEULABOH, ACEHPORTAL.COM-Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat bekerjasama dengan Program CSR PT mifa bersaudara menggelar  layanan pengobatan di wilayah operasionalnya. Kegiatan tersebut sudah terlaksana pada Rabu-Kamis  (27-28/12/2017) di Gampong Paya Baro dan Peunaga Cut Ujong,  Kecamatan Meureubo.

Program pembinaan komunitas kesehatan ini sudah menjadi komitmen perusahaan dan terus dilaksanakan secara rutin sejak tahun 2013 hingga tahun 2017, di wilayah Ring I dan di sekitar wilayah turning Area.

Staf Dinas Kesehatan Aceh Barat, Mulyadi,  mengatakan program pembinaan komunitas diharapkan menjadi penunjang dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak terjangkau dari pusat pelayanan kesehatan.

Menurutnya, gerakan komunitas ini mulai dapat berdampak positif, hal tersebut terbukti dengan aktifnya warga berobat, adanya Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).”Kemudian, pengobatan di tingkat gampong wilayah operasional perusahaan, mulai terus dimanfaatkan, baik  lansia, ibu rumah tangga anak-anak dan balita,”ujarnya.

CSR & Media Relation PT mifa bersaudara,  Azizon Nurza menyampaikan, kepedulian perusahaan  dalam bidang kesehatan sudah ada peningkatan mulai dari layanan pengobatan gratis secara rutin dari tahun ke tahun.

Bahkan, di tahun 2017 sudah ada anak balita dari Kabupaten Aceh Barat  terbantu untuk dioperasi bibir sumbing bekerjasama dengan Smile Train Aceh. “Dan kita terus berbenah dan berusaha memberikan yang terbaik, tentunya dengan segenap dukungan positif bagi kegiatan usaha kami,”tandasnya.

Penulis:gun
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...