DPR Aceh Diminta Tolak Rencana Pembelian Pesawat

Aceh Portal - Kapolresta Kombes Zulkifli bersalaman dengan Safarudin Yara dan Imam Rasyidi.

Banda Aceh - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh,  Safaruddin meminta Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), untuk menolak secara tegas rencana pembelian Pesawat yang diusulan oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

“DPR Aceh harus menolak secara tegas usulan pembelian pesawat yang diusulkan pemerintah Aceh, karena dinilai tidak bermanfaat bagi masyarakat,”kata Safaruddin, Rabu (27/12/2017) di Banda Aceh.

Menurut dia, pembelian pesawat untuk alasan menjaga laut belum terlalu penting. Saat ini, Bakamla, Kementerian Kelautan dan Perikanan sangat aktif dalam memantau perairan laut, bahkan telah membuat para pencuri ikan di laut Indonesia jerat dengan diledakkannya. Sehingga membuat hasil tangkapan ikan para nelayan melimpah.

"Kami meminta DPR Aceh agar membuat pernyataan tegas, dan menyampaikan kepada public, agar Gubernur tidak lagi bermimpi untuk membeli pesawat untuk alasan pemantauan laut. Tingkatkan saja kordinasi dengan instansi terkait untuk membantu meningkatkan hasil tangkap ikan para nelayan kita,”ungkapnya.

Menurutnya, peryataan itu penting agar Gubernur tidak sibuk lagi dengan urusan pembelian pesawat yang tidak penting, seperti saat ini, pembahasan RAPBA 2018 sangat mendesak untuk dituntaskan, tapi Gubernur malah jalan-jalan untuk hal yang tidak penting.

Selain itu, YARA juga mendukung persoalan RAPBA 2018 di laporkan ke KPK oleh MaTA,  agar di lakukan kordinasi dan Supervisi dalam penyusunan APBA 2018 agar tidak terjadi penyimpangan dari awal. “Tindakan protektif ini penting agar APBA 2018 tidak menjadi objek KKN nantinya,”pungkasnya.(ril/ded)

Rubrik:Kota

Komentar

Loading...