Peringatan 13 Tahun Tsunami, Pemerintah Aceh Santuni Anak Yatim

Gubernur Aceh Santuni anak yatim dalam rangka peringatan 13 tahun Tsunami

LEUPUNG, ACEHPORTAL.COM -- Dalam memperingati 13 Tahun Tsunami Aceh, Pemerintah Aceh menyantuni anak yatim yang berada di Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (26/12).

Peringatan Tsunami yang bertema 'Melawan Lupa, Bangun Kesadaran Masyarakat menuju Budaya Siaga Bencana' dipusatkan di Masjid Al Ikhlas, Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Leupung. Dan turut dihadiri ribuan masyarakat dan tamu undangan dari beberapa negara.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, pemberian santunan itu merupakan ikhtiar Pemerintah dalam manaruh perhatian kepada anak-anak yatim piatu di Aceh.

Reza juga berharap kegiatan amal tersebut dapat meningkatkan ketakwaan pada Yang Maha Kuasa.

"Semoga dengan doa-doa anak yatim bisa meningkatkan ketakwaan kita," kata Reza.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menghimbau masyarakat untuk jadikan momentum tsunami sebagai upaya evaluasi diri, membangun karakter dan menumbuhkan etos kerja sehingga dapat bangkit dari segala keterpurukan.

“Kita tidak boleh berada terus menerus dalam kesedihan dan meratap masa lalu, tanpa mempersiapkan diri menuju masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Pemberian santunan dalam bentuk uang tunai itu diberikan langsung oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf secara simbolis kepada 10 orang anak yatim. Usai menyerahkan santunan, Irwandi berfoto bersama dengan penerima santunan.

Penulis:Edy
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...