Kasdam IM Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Laksamana Malahayati

Banda Aceh, acehportal.com – Seusai berziarah ke Makam Pahlawan Nasional T. Nyak Arief, Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Laksamana Malahayati di Desa Lamreh Krueng Raya, Aceh Besar, Selasa (26/12/17).

Ziarah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-61 Kodam IM dan HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke-56 tahun 2017.

Dalam Ziarah itu, juga dihadiri Poh Cut Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam yang merupakan keturunan Pahlawan Nasional Laksamana Malahayati serta anggota keluarga seperti Tengku Halimah, Cut Putri.

Wakil Ketua Persit KCK PD IM, Ny. Intan Daniel Chardin mengatakan, sebagai kaum hawa dirinya berbangga terhadap Laksamana Malahayati karena keberanian dan semangat perjuangannya. Dia menilai sikap tersebut harus di ikuti oleh setiap insan terutama perempuan di Aceh.

“Laksamana Malahayati memiliki sikap berani menghadapi penjajah. Semangat itu yang harus di implementasikan perempuan dalam menolak segala bentuk ketidakadilan,” kata Ny. Intan Daniel Chardin yang ikut berziarah bersama rombongan tersebut.

Menurut Ny. Intan Daniel Chardin, sosoknya yang anggun dan perkasa itu, selayaknya membuat Laksamana Keumalahayati, menjadi sosok yang dikagumi setiap kaum perempuan di tanah air.

“Ya, saya berharap kepada wanita generasi sekarang, dapat mencontoh keberanian yang dimiliki Malahayati. Meski bukan dalam soal berperang, tapi dalam hal-hal lain,” harapnya.

Turut hadir dalam ziarah tersebut Irdam, Perwira Ahli Pangdam IM, Para Asisten, Para Kabalak dan Komandan Satuan, perwakilan Persit serta seluruh Prajurit, Kowad dan PNS Kodam Iskandar Muda se-garnizun Banda Aceh. Selain itu, Mantan Wakil Gubernur Aceh Hj Bustari Mansyur, Ketua PMI Aceh beserta warga setempat.

Komentar

Loading...