Perayaan Natal Hari Ini, TNI dan Polri Amankan Gereja di Banda Aceh

Banda Aceh, acehportal.com – Di beberapa Gereja di wilayah Kota Banda Aceh hari ini dipenuhi ribuan dari umat Jemaah kristiani untuk merayakan Natal. Oleh karena itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS mengerahkan personelnya melaksanakan pengamanan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani.

Terlihat Personel Koramil jajaran Kodim 0101/BS sedang bersiaga di beberapa Gereja seperti di Pos Komando (Posko) Pengamanan Natal tepatnya Gereja Katolik Hati, Desa Peunayong, Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/12/17).

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya aksi terror dan kejahatan saat dan sudah perayaan Natal dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Beberapa hari sebelum hari perayaan ini, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP dengan mengerahkan jajarannya, telah melakukan peninjauan di beberapa lokasi Gereja di Kota Banda Aceh.

Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengatakan, bahwa pihaknya akan terus membantu dengan mem back up pihak Kepolisian yakni Polresta Banda Aceh, agar dalam perayaan Natal ini situasi keamanan tetap kondusif.

“Kami siap back up Kepolisian, agar situasi tetap aman dan kondusif,” kata Dandim.

Sementara itu, salah seorang Jemaah dari gereja yang hadir merasa, sangat senang karena banyak dari pihak TNI dan Polri yang senantiasa bersiaga untuk menjaga saat ribuan Jemaah kristiani melaksanakan ibadah Natal hari ini.

“Saya bersyukur, ibadah hari ini terasa aman, berkat ada TNI dan Polri yang siap menjaga kami,” ucapnya.

Komentar

Loading...