Peringati Hari Ibu, Garnita Malahayati NasDem Santuni 65 Anak Yatim

Ketua NasDem Aceh Zaini Djalil memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, Jum'at (22/12/17)

Banda Aceh - Dalam rangka memperingati hari Ibu yang ke 89, Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Aceh memberikan santunan kepada 65 anak yatim yang berada di Banda Aceh.

"Selain memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, Kepengurusan Garnita Malahayati NasDem juga melakukan syukuran atas penganugrahan gelar pahlawan Nasional kepada Laksamana Malahayati" ujar ketua DPW Garnita Malahayati Djusiah Djamaran di Kantor DPW NasDem Aceh, Banda Aceh, Jum'at (22/12/17).

Ia mengatakan, Garnita juga telah menziarahi makam Laksamana Malahayati, kegiatan ini perlu dilakukan karena mengingat organisasi ini melekatkan nama Malahayati.

"Kemudian pada hari ini yang juga bertepatan dengan peringatan hari ibu, kami dari kepengurusan Garnita Malahayati Aceh juga turut menyantuni anak yatim dan menggelar zikir " jelas Djusiah.

Sementara itu, Ketua NasDem Aceh Zaini Djalil Mengatakan, kegiatan ini adalah syukuran kita terhadap terhadap penganugrahan gelar pahlawan Nasional kepada Laksamana Malahati dengan menyantuni anak yatim dan masyarakat miskin.

Menurutnya, memperingati hari ibu bukan kepada ibu-ibu saja, tapi untuk semua perempuan, sebab para perempuan menjadi icon sebuah perjuangan seperti Laksamana Malahayati.

"Sejarah hari ibu itu awal bangkitnya gerakan perempuan membela tanah air untuk kemerdekaan republik Indonesia, sehingga dideklarasikan hari ibu, maka dari itu peringatilah hari ibu dengan kegiatan-kegiatan yang bermamfaat", ungkapnya.

Penulis:Dedi Saputra
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...