Ormas dan Organisasi Mahasiswa Minta Hotel Hermes Palace Ditutup

Foto: Sejumlah ormas islam dan organisasi mahasiswa di Banda Aceh berunjuk rasa di depan Hotel Hermes Palace. (Hafiz Erzansyah)

Banda Aceh,acehportal.com - Puluhan massa ormas Islam bersama organisasi mahasiswa di Banda Aceh melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Hotel Hermes Palace, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (21/12/2017) sore.

Aksi ini dilakukan untuk menuntut hotel berbintang tersebut ditutup karena diduga membiarkan penodaan syariat Islam dan memfasilitasi kegiatan yang bertentangan dengan syariat Islam, seperti dugaan dilaksanakannya even pemilihan ratu waria beberapa waktu lalu.

Massa menilai, Hotel mewah tersebut tidak mampu menjaga norma-norma dan nilai agama. Atas dasar itulah, massa yang berjumlah sekitar 50 orang ini menuntut agar hotel tersebut ditutup.

Salah satu orator mengatakan, jika permintaan pihaknya ini tidak dipenuhi, mereka akan mengancam mendatangkan massa yang lebih banyak lagi kembali ke hotel tersebut.

"Jangan salahkan kami jika warga membawa api dan membakar hotel ini karena kita memiliki UUPA yang mengatur tentang syariat Islam," ujar Ketua Rabithah Taliban Banda Aceh, Ismail, dalam orasinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu media massa dan media sosial dihebohkan dengan beredarnya informasi dugaan pelaksanaan even pemilihan ratu waria di hotel tersebut.

"Kami tidak benci gedungnya, yang kami benci itu maksiat," kata salah satu orator lainnya yang ada di lokasi.

Aksi tersebut dikawal ketat puluhan personel gabungan dari Polresta Banda Aceh. Kapolresta,  Kombes Pol T Saladin bersama Kabag Ops, Kompol Dedi Darwinsyah dan para Kasat serta sejumlah Kapolsek turut hadir memantau langsung jalannya aksi tersebut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...