Hotel Hermes Palace Bantah Fasilitasi Even Pemilihan Ratu Waria

Foto: GM Hotel Hermes Palace hadapi pengunjuk rasa.

Banda Aceh,acehportal.com - Puluhan massa yang tergabung dari ormas islam dan organisasi mahasiswa di Banda Aceh berunjuk rasa di depan Hotel Hermes Palace, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (21/12/2017) sore.

Massa menuntut agar hotel ditutup karena diduga melanggar dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan yang bertentangan dengan aturan syariat Islam, yakni adanya even pemilihan ratu waria beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Hotel Hermes Palace, Syafrial Munas membantah tudingan itu. Ia mengatakan, pihaknya tidak memfasilitasi kegiatan pesta waria. Saat acara yang diduga telah menyebabkan penyimpangan tersebut, pihak hotel hanya diberitahukan akan diadakan pesta ulang tahun.

"Demi Allah, saya akan berbicara benar, saya beritahukan bahwa tidak ada acara penobatan ratu waria. Saya bicara apa adanya. Pada saat acara, yang saya tahu adalah ulang tahun, saya kebetulan tidak ada di Banda Aceh saat itu," ujarnya di depan massa.

Terkait dengan adanya sejumlah peserta pesta yang diduga waria, dirinya mengatakan pihaknya tidak menampik dugaan itu. "Saya sudah berbicara dengan anak buah saya, memang ada orang yang berpakaian seperti waria, tapi tidak ada pesta waria," katanya.

Munas juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah membuat masyarakat kesal dengan tersiarnya kabar yang tidak sedap. Dikatakannya, dirinya menjamin tidak akan ada lagi kejadian yang mencoreng syariat Islam terjadi di daerah syariat ini.

"Saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya. Karena ini kita panas-panasan dan karena ini kita hujan-hujanan. Ini jadi pelajaran berharga untuk kedepan agar lebih berhati-hati. Jangan salahkan gedungnya, salahkan manajemennya, salahkan saya. Saya siap dihukum jika salah,'' ungkapnya.

Aksi tersebut dikawal ketat puluhan personel gabungan dari Polresta Banda Aceh. Kapolresta,  Kombes Pol T Saladin bersama Kabag Ops, Kompol Dedi Darwinsyah dan para Kasat serta sejumlah Kapolsek turut hadir memantau langsung jalannya aksi tersebut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...