Bawa 20 Bal Ganja Kering, Pemuda Asal Aceh Utara Diciduk Polisi

Foto: Tersangka dan barang bukti diamankan polisi.

Banda Aceh, acehportal.com - Polsek Langsa Barat Dan Polsek Birem Bayeun jajaran Polres Langsa mengamankan 20 paket ganja kering yang dibawa oleh pemuda asal Gampong Jurang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (20/12/2017).

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakarsa mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan dari hasil razia gabungan K2YD (Kegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan) yang dilaksanakan sekira pukul 14.30 WIB tadi, di depan Mapolsek Langsa Barat.

''Razia dipimpin masing-masing Kapolsek, saat razia di hentikan mobil penumpang L300 dengan BL 1568 AN, dilakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang di curiga oleh anggota,'' ujarnya.

Saat diperiksa, polisi menemukan kotak besar berisikan ganja kering yang saat itu langsung diamankan. Tersangka berinisial ZK (25), Petani, warga Gampong Jurong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

''Barang bukti yang kita amalan berupa 20 paket ganja yang terbungkus lakban warna cokelat dengan berat 20 kilogram, sebuah tas ransel merek Polo warna hitam, sebuah kardua warna cokelat, serta satu unit telepon seluler merek Samsung warna hitam,'' jelasnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, sambung Kapolres, dirinya mendapatkan ganja tersebut dari temannya yang beriniaial SR (20), yang dikirim dari Blangkejeren, Aceh Tenggara ke Lhokseumawe, melalui mobil penumpang.

''Dari Lhoksumawe akan dibawa tersangka menuju Pekanbaru untuk diberikan kepada R alias Alex, dengan upah sebesar Rp 7 juta dan upah yang didapat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, '' ungkapnya.

Tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Langsa Barat, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. ''Sementara teman tersangka yakni SR (DPO) sedang dalam proses pengajaran dan penyelidikan Polsek Langsa Barat Polres Langsa,'' tambahnya.

Penulis:Hfz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...