Konsumsi Avtur Diprediksi Meningkat 150 Persen

2017-12-20-PHOTO-00000082

Banda Aceh, Acehportal.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menyatakan, penyaluran harian normal avtur di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) diperkirakan akan melonjak naik hingga 150 persen jelang natal dan tahun baru.

Hal itu dikatakan Marketing Branch Manager Aceh, Addieb Arselan, didampingi Ketua Hiswana Migas Aceh Faisal Budiman pada konferensi pers yang digelar di Kantor Pertamina wilayah Aceh, Rabu (20/12/2017) di Banda Aceh.

“Kami prediksikan akan terjadi peningkatan kebutuhan bahan bakar Avtur di Bandara SIM jelang natal dan tahun baru,”kata Addieb Arselan kepada wartawan dalam kesempatan tersebut.

Ia menyebutkan, penyaluran harian normal avtur di Bandara SIM sebesar 50 kiloliter per hari, dan diperkirakan akan melonjak hingga 150 persen atau menjadi 125 kiloliter per harinya.

“Ketahanan stok avtur di Bandara ditunjang oleh Depot Pengisian Pesawat Udara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda,”jelasnya.

Sementara itu, General Manager MOR I, Erry Widiastono menyampaikan bahwa Pertamina MOR I juga membentuk tim satgas natal 2017 dan tahun baru 2018, guna menjaga keamanan saluran distribusi produk.

Selain itu, Tim satgas juga akan bersiaga di kantor region Pertamina MOR I, kantor cabang, TBBM hingga Depot LPG di seluruh wilayah MOR I. Periode satgas dimulai pada tangal 18 Desember 2017 dan berakhir pada tanggal 7 Januari 2017.

Ia mengatakan, bahwa pengamanan pasokan pada masa satgas berfokus di daerah yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. "Fokus pengamanan pasokan adalah lokasi yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat yang merayakan natal, serta lokasi yang menjadi tujuan wisata masyarakat terkait libur tahun baru yang berbarengan dengan libur sekolah, dan jalur lintas sumatera,”pungkasnya.

Apabila terdapat keluhan dan informasi terhadap layanan dan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Contact Center Pertamina 1-500-000.

Penulis:Dedi Saputra
Rubrik:Ekonomi

Komentar

Loading...