Jelang Tahun Baru, Pertamina Siapkan SPBU Kantong di Tiga Daerah

ilustrasi mobil tangki kantong SPBU

Banda Aceh,acehportal.com - PT Pertamina Persero Marketing Operation Regional (MOR) I menyatakan, telah mempersiapkan SPBU Kantong di tiga daerah di Provinsi Aceh, untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang hari Natal dan tahun baru 2018.

“SPBU Kantong akan disiapkan di 3 wilayah yaitu Kota langsa, Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Tengah,”ujar Marketing Branch Manajer Aceh, Addieb Arselan, di Kantor Pertamina Persero wilayah Aceh, Rabu (20/12/2017) di Banda Aceh.

Ia mengatakan, pertamina memilih  3 lokasi tersebut karena menjadi pusat konsumsi BBM tertinggi yang ada di wilayah Aceh, terutama Kabupaten Aceh Tengah karena menjadi pusat destinasi wisata di tahun 2017.

“Persiapan kantong SPBU berupa mobil tangki dengan muatan BBM di 3 wilayah tersebut, agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat mengantisipasi jalur yang padat di jalan,”kata Addieb.

Menurut dia, perkiraan lonjatan konsumsi tertinggi akan terjadi pada H-3 hari raya Natal, yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017.

"Peningkatan BBM jenis Gasoline (premium, pertalite dan solar) di Aceh yang diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar 6,8 persen dari penduduk aluran rata-rata normal sebesar 1858 Kiloliter menjadi 1985 Kiloliter,”jelasnya.

Dikatakannya, pasokan bahan bakar minyak masyarakat di Aceh disuplai dari lima terminal BBM, yaitu jelas Addieb, TBBM Sabang, Krueng Raya, Lhokseumawe, Meulaboh, dan TBBM Simeulue melalui 111 SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Aceh.

Penulis:Dedi Saputra
Rubrik:Ekonomi

Komentar

Loading...