Lomba Dirikan Tenda Payung, Warnai Penutupan YWPJ 2017 di Rindam IM

Aceh Besar, acehportal.com – Perlombaan mendirikan tenda payung mewarnai penutupan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) dan HUT Infanteri 2017 Kodam IM di lapangan Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Selasa (19/12/17).

Lomba mendirikan tenda payung tersebut di bagi menjadi dua tim yaitu tim A dan B. Masing-masing tim gabungan dari personel TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP dan FKPPI sebanyak 26 orang. Saat lomba itu berlangsung seluruh peserta tampak semangat dan kompak dan bahu membahu saat mendirikan tenda payung tersebut.

Lomba itu diadakan bertujuan untuk menjalin silahturammi dan kekompakan antara Instansi pemerintah dan Organisasi Masyarakat. Lomba tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kekompakan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar selalu tegak dan utuh.

Seperti dikatakan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch, Fachrudin S.sos, TNI dan Polri dan Instansi pemerintah serta Organisasi Masyarakat harus bersinergi bersama, untuk menjaga keamanan negara.

“Apabila kita semua kompak, negara ini pasti aman selalu. Siapa yang berani lawan, kalau kita bersatu,” kata Panglima Kodam Iskandar Muda.

Selain perlombaan mendirikan tenda payung, acara HUT Infanteri 2017 yang dilaksanakan di Rindam IM tersebut, diisi berbagai kegiatan, diantaranya panggung prajurit dan makan bersama kuah belangong ciri khas makanan Aceh yang merupakan menu utama dalam acara tersebut.

Perlombaan tersebut disaksikan oleh Kasdam IM, Irdam, Danrindam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Asisten, Kabalakdam, para Dandim, Danyon jajaran Kodam IM, Walikota Banda Aceh, Kapolretsa Banda Aceh, Wakil Ketua FKPPI, Ketua dan wakil ketua serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda dan seluruh perserta peleton branting dan pasukan pengawal pleton beranting.

Komentar

Loading...