Ini Kata DPRA yang Diminta Bentuk Qanun Khusus Boikot Israel

IMG-20171218-WA0063

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM – Ratusan massa dari berbagai Organisasi Islam meminta pihak DPRA membuat qanun khusus untuk memboikot produk Israel di Aceh. Hal ini disampaikan ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Muslim Atthahiry, di Halaman Gedung DPRA Aceh, Senin (18/12/2017) sore.

“Kita minta kepada DPRA agar segera merancang dan membentuk qanun khusus yang mengatur tentang memboikot produk Israel yang beredar di Aceh,” ujarnya dalam orasinya.

Pengunjuk rasa juga meminta DPRA agar mengkampanyekan Palestina ke dunia Internasional serta mengutuk kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

“Kami juga mengutuk keras pernyataan Donald Trump yang secara sepihak telah mendeklarasikan secara sepihak keberadaan Yerusalem sebagai ibukota Israel,” serunya.

Sementara itu, Ketua DPRA, Tgk Muharudin yang menemui dan menerima aspirasi ormas Islam ini mengatakan, pihaknya akan menampung segala aspirasi masyarakat. DPRA juga sepakat mengutuk kebijakan presiden negara adidaya itu.

'' DPRA Aceh mengecam sikap presiden Amerika karena Yerusalem itu bagian dari Palestina. DPRA juga mendukung penuh Palestina, mendukung penuh aksi masyarakat Aceh untuk memboikot produk Israel di Aceh. Terkait dengan qanun sesegera mungkin DPRA akan membentuk qanun tapi itu harus dijalankan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, aksi unjuk rasa ini dikawal ketat puluhan personel Polresta Banda Aceh yang dipimpin langsung Kapolresta, Kombes Pol T Saladin, Kabag Ops, Kompol Dedi Darwinsyah dan Kapolsek Kuta Alam, AKP Dheni Firmandika.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...