Gelar Apel Danramil dan Babinsa, Kodim 0101/BS Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowilnya

Banda Aceh, acehportal.com – Dalam rangka mewujudkan kesamaan presepsi pola piker dan tindakan Komandan Koramil (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melaksanakan perintah dan kebijakan pimpinan dalam Pembinaan Teritorial (Binter) untuk mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Berkaitan dengan itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tahun Ajaran (TA) 2017 selama dua hari, bertempat di Aula Markas Kodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (18/12/17).

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan Di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD Ke Depan”

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel Arh Dedy Rahmanto, M.SI (Han) saat membuka kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mengecek kesiapan, penyampaian informasi, instruksi dan perintah, supaya dapat diketahui kesiapan satuan dan personel mulai dari Babinsa sampai dengan Danramil, sehinga dapat meningkatkan peran ujung tombak pelaksana Binter yakni para Babinsa khususnya.

“Melalui kegiatan ini, saya harap kesiapan satuan dapat meningkat dengan penguatan nilai dasar dan karekter Danramil dan Babinsa sesuai dengan Typologi wilayah Kodim 0101/BS,” terang Lekol Arh Dedy.

Kasdim juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, para Danramil dan Babinsa dapat mencapai keterpaduan dan sinergisitas dengan instansi-instansi terkait dalam pelaksanaan Binter di wilayah, guna meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat, sebagai percepatan pembagunan dan kesejahteraan rakyat.

Kasdim berpesan kepada para peserta, agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, catat hal-hal penting, tanyakan apa yang belum dipahami, untuk selanjutnya dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas Binter di lapangan.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, supaya tujuan dan sasaran kegiatan ini dapat tercapai sesuai harapan,” pungkas Kasdim.

Kegiatan ini di ikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0101/BS sebanyak 202 orang dan turut hadir Tim Asistensi dari Dirbindiklat Pusterad Kolonel Inf Sugiyono beserta 1 orang Mayor Arh Zaenal.

Komentar

Loading...