Kumpulan Waria Diduga Buat Even Pemilihan Ratu Waria di Banda Aceh

Foto: Istimewa

Banda Aceh - Sekumpulan wanita setengah pria (waria) diduga melaksanakan even pemilihan ratu waria, di salah satu hotel berbintang di kota Banda Aceh, Sabtu (16/12/2017) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Informasi itu diperoleh melalui beberapa pesan siaran yang tersebar di media sosial seperti Whats'App. Selain itu, juga tersebar di media sosial Instagram berupa sejumlah foto dan video singkat yang diunggah oleh akun berinisial TS.

Pada akun media sosial itu dipamerkan foto sejumlah waria yang tengah mengadakan pesta. Pada foto juga disebutkan lokasi kegiatan yang diadakan di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh, berinisial HP. Even diadakan dengan sejumlah sesi acara seperti makan malam bersama dan acara hiburan, yang diduga bertempat di sebuah restoran yang berada di hotel tersebut.

Kabar lainnya yang berhasil dihimpun, kegiatan tersebut berhasil dibubarkan oleh pihak kepolisian dari Polresta Banda Aceh. Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dibubarkan oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam yang ada di Banda Aceh.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin mengatakan, informasi tersebut tidak benar. Menurutnya, kabar tersebut adalah hoax. Pihaknya memang memperoleh informasi seperti itu di media sosial, sehingga langsung dilakukan pengecekan di lapangan dan tidak benar adanya even seperti itu.

''Awalnya memang dapat informasi, tetapi setelah kita kroscek langsung ke lokasi tidak ada. Yang ada hanya acara perayaan ulang tahun yang diadakan sejumlah orang. Memang, ada salah seorang yang tomboi, tidak seperti waria,'' ujarnya saat ditemui dinihari di kawasan Lampineung.

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut akhirnya bubar karena memang waktu yang sudah larut, yang mana menunjukkan pukul 23.00 WIB. '' Jadi itu tidak benar, hoax. Sekecil apapun informasi yang kita terima pasti kita cek. Tidak ada kegiatan seperti itu, '' kata Saladin.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat dapat lebih cerdas dalam mencerna informasi yang tersebar, baik secara langsung atau pun tidak langsung. ''Sekarang kan banyak itu informasi hoax, masyarakat diharapkan lebih berhati-hati. Jika memang ada informasi yang aneh, laporkan ke kita,'' imbuhnya.

Pihak lainnya yang dikonfirmasi yakni Kabid Penegakan Syariat Islam WH Banda Aceh, Evendi A Latief pun mengaku tidak mengetahui informasi tersebut. ''Kita juga kurang tahu, belum dapat informasi itu,'' katanya singkat melalui pesan Whats'App.

Informasi lainnya yang dihimpun, sejumlah waria tersebut diamankan di Kantor WH Aceh. Namun, hingga saat ini pihak yang bersangkutan belum dapat dikonfirmasi.(hfz/ded)

Foto: Sejumlah waria diduga melaksanakan even berupa pemilihan ratu waria di salah satu hotel di Banda Aceh.

Rubrik:Kota

Komentar

Loading...