Babinsa Pastikan Distribusi Bibit Padi Tepat Sasaran

Aceh Besar, acehportal.com – Sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh TNI di bidang pertanian terutama terhadap tindak penyelewengan bibit padi, maka Koramil jajaran Kodim 0101/BS rutin melakukan memantau dan membantu pendistribusian bibit tersebut di wilayahnya.

Seperti dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 07/Baitussalam Kodim 0101/BS Sertu Syahril membantu menyalurkan bibit padi kepada Petani bertempat di Desa Blang Krung, Darussalam, Aceh Besar, Minggu (17/12/17).

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan oleh pihaknya terus memastikan pendistribusian bibit padi itu dapat berjalan dengan lancar dan tepat pada sasaran.

“Hal ini Kami lakukan, sebagai langkah antisipasi terhadap tindak penyelewengan saat bibit padi didistribusikan,” ujar Kolonel Inf Iwan.

Dari hasil pantuan sementara, untuk wilayah Kodim 0101/BS tindak penyelewengan belum ditemukan, namun hal tersebut akan terus dilakukan, supaya hal itu tidak terjadi, sehingga para petani bisa menerima bantuan bibit tersebut dengan utuh.

“Kami selalu terus lakukan koordinasi dengan instansi terkait, supaya penyelewengan tidak terjadi di wilayah,” imbuh Dandim.

Komentar

Loading...