IRDAM LEPAS PLETON YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA TA.2017

Bireuen, acehportal.com - Irdam IM Kolonel Inf Budiman melepas Pleton Yudha Wastu Pramuka Tahun 2017. Pelepasan tersebut di tandai dengan upacara di stadion Cot Gapu Ds.Cot Gapu Kec.Kota Juang Kab.Bireuen yang di ikuti oleh peserta 400 orang. Sabtu (16/17/2017).

Dalam amanat Pangdam IM, yang dibacakan Irdam IM Kolonel Inf Fajar Budiman sebagai Inspektur upacara menyampaikan, bahwa Pleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan salah satu tradisi Korps Infantri yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan nilai kejuangan, patriotisme semangat kebanggaan Korps Infantri dan mempererat kemanunggalan TNI.

"Pelaksanaan tradisi ini harus kita pertahankan dan lestarikan karna menjadi sumber kekuatan dan semangat untuk memantapkan sikap kejuangan serta meningkatkan kemampuan olah yudha prajurit," kata Irdam.

Oleh karena itu, sambung amanat Pangdam, sebagai prajurit Infantri kita di tuntut tidak mudah menyerah karna pasukan infantri adalah pasukan jalan kaki yang di lengkapi dengan persenjataan ringan dan siap melaksanakan pertempuran jarak dekat di darat dengan semboyan Yudha Wastu Pramuka.

Di samping itu, prajurit Infantri harus mampu manunggal dengan rakyat dan akan selalu merasa bersama, senasib dan seperjuangan dalam rangka mempertahankan NKRI.

Setelah selesai melaksanakan uparacara, di lanjutkan pelepasan Pleton Yudha Wastu Pramuka di titik start yang di lepas langsung oleh Irdam IM di dampingi unsur Forkopinda Kab. Bireuen.

Pantauan dilapangan, untuk Pleton pertama yang berangkat pada etape pertama adalah Pleton dari Yonif 116/Garda Samudra untuk Pleton pendamping Yon Armed 17/Rencong Cakti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Korem 011/LW Letkol Inf Shofanudin, Kasi Intel Korem 011/LW Letkol Inf Surya, Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto,SH, Sekda Kab.Bireuen Ir.Zulkifli,SP.,Para Danyonif Jajaran Korem 011/LW, Tokoh Ulama Kharismatik Bireuen H. Muhammad Amin(Abu Tumin) Ketua Pengadilan Kab.Bireuen Fauzi,SH., Kasatpol PP Fakhrorruzi, Kalapas Bireuen Sofyan, Para peserta upacara, Perwakilan siswa siswi dari SMA Negri 1 Bireuen.

Komentar

Loading...