Target 4000 Rumah Subsidi tahun 2018, Apersi Aceh jalin MoU dengan Distributor PT SAI

Apersi Aceh Jalin kerjasama MoU dengan pihak distributor PT SAI, di kantor DPD Apersi Aceh, Jum'at (15/12/17).

Banda Aceh,acehportal.com – Asosiasi Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Aceh menargetkan 4000 unit rumah bersubsidi pada tahun 2018.

“Rumah bersubsidi sebanyak 4000 unit tersebut Akan dibangun  di 16 kabupaten/kota yang berada di Provinsi Aceh, termasuk kabupaten Simeulue” ujar Ketua Apersi Aceh Afwal Winady, di kantor DPD Apersi Aceh, Banda Aceh,  Jum’at (15/12/17).

Ia mengatakan, dalam mencapai target tersebut, Apersi Aceh menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak, salah satunya dengan distributor Semen Andalas Indonesia PT Pinto Aceh Perkasa.

“kerja sama dengan mitra PT SAI ini,  dilakukan untuk mengatisipasi  kelangkaan semen, mengingat tahun 2018  Apersi akan membangun 4000 unit rumah yang  akan membutuhkan  semen kurang lebih 19.200 ton”, jelasnya.

Artinya, kata Afwal, pihak distributor Semen Andalas Indonesia akan menyediakan stok semen tersebut. “Apabila mengalami kelangkaan seperti bulan 10,11 dan 12 kemarin, itu bisa teratasi karena Apersi  sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan salah satu distributornya,” ungkap Afwal.

Ia menyebutkan, untuk minggu depan Apersi Aceh juga akan membangun perumahan Korem Teuku Umar dan selanjutnya akan membangun perumahan untuk Aparatur Sipil Negara, ini juga salah satu program baru yang akan di launching tahun 2018 mendatang.

“ Dengan adanya kerja sama MoU dengan Mitra Semen Andalas Indonesia PT Pinto Aceh Perkasa ini, segala proyek Apersi Aceh pada tahun 2018 tidak ada kendala masalah kelangkaan semen”, Pungkasnya.

Penulis:Dedi Saputra
Rubrik:Ekonomi

Komentar

Loading...