Seorang Oknum Geuchik di Banda Aceh Ditangkap Atas Dugaan Penipuan

Oknum Geuchik di Banda Aceh Ditangkap Atas Dugaan Penipuan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM --  Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh mengamankan mengamankan seorang pelaku tindak pidana penipuan, di salah satu gampong di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (12/12/2017) kemarin, sekira pukul 01.35 WIB. Tersangka yang ditangkap berinisial ND (52), yang tak lain adalah Geuchik gampong tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, pelaku ditangkap karena diduga keras melakukan tindak pidana penipuan pada Senin 4 Januari 2016 lalu di kawasan Gampong Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

''Pelaku menjual sepetak tanah yang diakui miliknya yang berada di kawasan tempat tinggalnya kepada korban, korban kemudian menyerahkan uang panjar senilai Rp 40,800 juta,'' ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (14/12/2017).

Ayah korban juga menyerahkan uang tambahan panjar tersebut senilai Rp 30 juta. Pada tanggal 15 Januari 2016 lalu, ayah korban kembali menambah uang sebesar Rp 5 juta dan akhirnya melunasi pembelian tanah tersebut dengan menyerahkan satu unit mobil Toyota Kijang Kapsul Tahun 2001 yang dihargai senilai Rp 65 juta.

''Saat korban tengah membersihkan sepetak tanah yang dibeli dari tersangka itu, pemilik tanah datang dan menerangkan bahwa tanah yang dibeli itu tidak pernah dijual. Akibatnya, korban mengalami kerugian senilai Rp 180 juta, yang mana korban langsung melaporkan hal ini ke Polresta Banda Aceh,'' jelas Taufiq

Atas laporan kepolisian bernomor LPB/522/ IX / 2017 / SPKT tertanggal 25 September 2017, pelaku ditangkap dan diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk diperiksa lebih lanjut.

''Tersangka sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut, '' tambah mantan Kasat Res krim Polres Langsa ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...