Prajurit Kodim 0112/Sabang Latihan Menembak

Personel Komando Distrik Militer 0101/BS melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

Sabang, acehportal.com Tingkatkan kemahiran prajurit Kodim 0112/Sabang melaksanakan latihan Menembak di Lapangan meuraxa lanal Sabang Gampong Ie Meulee, Rabu (13/12/2017).

Dalam menyelesaikan Program Latihan Satuan pada TW IV Tahun 2017, Kodim 0112/Sabang menggelar latihan Menembak, kegiatan latihan dihadiri oleh Dandim 0112/Sabang, Para Danramil Jajaran, Para Pasi dan anggota Militer Kodim 0112/Sabang.

Sebelum pelaksaanaan menembak Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E menyampaikan pengarahan yang intinya, Kegiatan menembak merupakan latihan ketangkasan bagi seorang Prajurit untuk lebih mendalami tehnik menembak, karena menembak merupakan salah satu kemampuan dasar dan kebanggaan yang harus dimiliki oleh Prajurit.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan tugas tugas Parjurit lebih banyak melaksanakan pembinaan teritorial dan pendampingan kepada masyarakat sehingga sangat jarang mengunakan senjata, untuk itulah sesuai Program satuan kegiatan Latihan Menembak dilaksanakan secara berkesinambungan setiap triwulan sehingga kemampuan prajurit tetap terpelihara.

Ditambahkan Dandim, keberhasilan seorang petembak tidak hanya dilihat dari perkenaan tembakan, tetapi harus diawali dari proses untuk mendapatkan perkenaan tembakan. Setiap petembak hendaknya menerapkan teori NABITEPI (nafas, bidikan, tekan picu) dengan baik, sedemikian rupa sehingga hasilnya pun akan meningkat sesuai harapan.

Sementara itu, Perwira seksi operasi (Pasiops) Kodim 0112/Sabang Lettu Inf Andrea Satria,S.T.Han mengatakan, dalam melaksanakan latihan menembak (Latbak) hal utama yang harus dilakukan adalah menjaga keamanan diri sendiri dan rekan-rekannya, hindari kegiatan yang tidak perlu dilakukan, perhatikan dalam pembawaan senjata, laras harus mengarah keatas, apabila senjata mengalami gangguan laporkan ke pengawas lajur untuk ditindak lanjuti. Ikuti arahan dari pengawas lajur atau Koordinator menembak sehingga pelaksanaan dapat berjalan sesuai rencana.

Komentar

Loading...