Koramil Jantho dan BPBD Aceh Besar, Ajarkan Pada Anak Anak PAUD dan TK Atasi Bahaya Kebakaran

Aceh Besar, acehportal.com - Koramil 17/Jantho, Kodim 0101/BS, bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, mengajarkan kepada anak anak, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak – Kanak (TK) di Wilayah Kecamatan Kota Jantho, mengatasi bahaya kebakaran, bertempat di Halaman Kantor BPBD Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (12/12/2017).

Puluhan anak - anak PAUD dan TK di wilayah Kecamatan Jantho tersebut, diajarkan bahaya bermain api yang dapat menimbulkan kebakaran serta cara mengatasi bahaya kebakaran apabila terjadi, hal ini bertujuan agar anak-anak usia dini dapat mengerti penyebab dan bahayanya kebakaran.

Serka Sucipto, yang mewakili Danramil 17/Jantho, pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BPBD Aceh Besar, serta disaksikan juga oleh para guru dan para orang tua anak – anak PAUD dan TK yang mendampingi anak – anak tersebut, dalam kegiatan tersebut, selain diberi pemahaman penyebab dan bahaya kebakaran, anak-anak juga diajarkan menyikapi kebakaran, mulai dari harus menyampaikan informasi hingga mempraktekkan pemadaman dengan menyemprotkan air dari selang mobil pemadam kebakaran.

Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, menyampaikan, sosialisasi kebakaran melalui anak-anak usia dini sangat penting, agar anak-anak tahu penyebab terjadinya kebakaran. Selama ini, salah satu penyebab kebakaran banyak diakibatkan karena anak-anak bermain api, oleh sebab itu dengan adanya kegiatan ini agar anak – anak mengerti bahaya akan api.

Komentar

Loading...