Persit Kodim Aceh Selatan Berikan Bantuan Untuk Korban Abrasi

Pidie, acehportal.com – Bertempat di Aula Salimuddin Mewakili Komandan Kodim 0102/Pidie Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani membuka apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2017. Senin (11/12/2017).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kinerja para Aparat Komando Kewilayahan Jajaran Komando Distrik Militer 0102/Pidie khususnya para Babinsa. Yang mana dalam pelaksanaan tugasnya Babinsa bertugas sebagai Ujung Tombak dalam pelaksanaan Binter ditingkat Desa.

Dalam kegiatan apel yang dihadiri 24 Danramil dan 463 orang Babinsa tersebut mengangkat tema “Melalui Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD Kedepan” bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Bintar di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas Pokok TNI AD.

Pada kegiatan apel yang berlangsung selama dua hari tersebut para Danramil dan Babinsa akan dibekali dengan berbagai macam materi diantaranya Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Pembinaan Teritorial, Prosedur Penyelesaian Konflik, Upaya Kerjasama dengan Pemda, Netralitas TNI menjelang pesta Demoktasi tahun 2018 dan 2019 serta Upaya Khusus dalam mewujudkan Program Swasembada Pangan.

Komentar

Loading...