HJK 2017, Kodam IM Adakan Lomba Lari 10 K

Banda Aceh, acehportal.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, Kodam Iskandar Muda mengadakan lomba lari 10 K, Minggu pagi (11/12/17).

Lomba lari 10 KM tersebut diikuti 10.000 peserta, dari TNI/Polri, PNS, Pelajar, Mahasiswa, Masyarakat umum dan Atlit lari dari wilayah Aceh, Medan dan para pejabat utama Kodam IM dan Polda serta Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E pun ikut berlari sampai Finish.

Peserta lari 10 K yang dilepas oleh Kasdam IM mengambil titik start di lapangan Blang Padang Banda Aceh, dan mengambil rute Jalan Pendidikan – Pelabuhan Ulee Lheue – Taman hijau kota Banda Aceh – jalan Abdurarahman – Jln Cut Nyak Dhien – Jalan Teungku Umar – jalan Sultan Aladin Johansyah – Simpan Jam dan finish di Blang Padang.

Kasdam mengatakan, pelaksanaan lomba lari 10 K tersebut salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda, dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017.
“ Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan segenap elemen masyarakat, guna terciptanya kebersamaan dan sinergitas yang kuat,” ucapnya.

Menurut Kasdam, kebersamaan yang kuat, akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat Aceh, dalam mewujudkan dan membangun wilayah Aceh yang aman, sejahtera dan bermartabat.
Lanjut Kasdam mengatakan, lari 10 K ini, merupakan wujud partisipasi seluruh prajurit, keluarga besar Kodam Iskandar Muda dan masyarakat, untuk mewujudkan rasa bangga dan cinta kepada organisasi TNI AD.

“ Saya bangga kepada peserta peserta 10 K tahun kali ini, banyak dan antusias, terbukti pagi-pagi sudah memadati lapangan Blang Padang, berarti masyarakat Aceh merasa memiliki dan dekat, serta menaruh harapan yang besar kepada TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda,” ucap Kasdam.

Dalam lomba tersebut, Kodam IM menyuapkan beragama door prize dan hadiah dengan total 75 juta rupiah. Beragam door prize yang diberikan pada peserta yang beruntung diantaranya motor matic, sepeda, televisi Flat, mesin cuci hingga lemari es.

Seperti diketahui bahwa Hari Juang Kartika yang diperingati setiap tanggal 15 Desember 2017 dijadikan sebagai hari Ulang Tahun TNI AD. Dalam memperingati hari bersejarah tersebut, sesuai dengan semangat kerakyatan maka seluruh jajaran TNI AD di Indonesia akan mengadakan beragam kegiatan sosial mulai dari Bhakti TNI hingga kegiatan olahraga bersama yang salahsatunya adalah lari 10 K.
Tampak hadir saat pelepasan peserta 10 K, Wali Kota Banda Aceh, Pejabat Polda, Ketua Koni Kota Banda Aceh, Asisten III Gubernur Aceh, para Asisten Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...