WH Sosialisasi Qanun Berbusana Islami ke Pelaku Usaha di Banda Aceh

Kabid Penegakan Syariat Islam WH Banda Aceh, Evendi A Latief, tengah bersosialisasi kepada pelaku usaha di Banda Aceh. (Ist.)

Banda Aceh, acehportal.com - Pihak Wilayatul Hisbah (WH) atau yang lebih dikenal dengan Polisi Syariat Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi Qanun Syariat Islam tentang Busana Islami bagi sejumlah pelaku usaha di kota Banda Aceh, Selasa (5/12/2017).

Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Yusnardi melalui Kabid Penegakan Syariat Islam, Evendi A Latief mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dengan melibatkan Tim WH Putri Banda Aceh ‎yang dipimpinnya langsung, serta didampingi Kasi Pengawasan dan Pembinaan Syariat Islam, Yusmansyah dan Kasie Penegakan Syariat Islam, Agus Sulaiman.

"‎Kita mengsosialisasikan Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang Aqidah Ibadah dan Syiat Islam, khusus busana islami Pasal 13 Ayat 1 dan 2," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, sosialisasi ini dilakukan di beberapa tempat pelaku usaha di kota Banda Aceh. ‎Sosialisasi yang diberikan berjalan lancar, para pelaku usaha juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap penerapan syariat Islam, khususnya dalam berbusana yang Islami.

"‎Kita menjumpai pimpinan pelaku usaha, kita ajak agar para karyawannya berbusana sesuai syariat Islam di wilayah kita ini. Para pelaku usaha juga sangat mendukung dengan sosialisasi yang kita lakukan ini," jelas Evendi.

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi seperti ini hingga kedepan, agar penerapan syariat Islam yang sudah ditetapkan berjalan lancar.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...