Kodam IM Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin S.sos saat memberikan sambutan

Banda Aceh, acehportal.com - Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2017 M, di Mesjid Babul Mawaddah Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin malam (4/12/17).

Maulid kali ini mengangkat tema "Jadikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriahi 2017 Masehi Sebagai Keteladanan dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat".

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin S.sos dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan hari besar Agama merupakan sarana yang efektif digunakan untuk melaksanakan pembinaan mental, karena dalam peringatan hari besar agama terkandung nilai-nilai positif yang sangat bermanfaat dalam kehidupan.

Lanjut Pangdam, banyak mengingat Allah dengan senantiasa meneladani kehidupan Rasulullah SAW, selain dapat meningkatkan kualitas ke Imanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga merupakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada Nabi, karena dalam diri Nabi Muhammad SAW terkandung mutiara hikmah yang merupakan suri teladan serta tuntunan.

Dengan peringatan Maulid Nabi kali ini, Pangdam berharap, kita dapat meneladani perilaku dan perbuatan yang telah dicontohkan Rasulullah SAW, karena dalam diri beliau tergambar dinamika kehidupan manusia yang Paripurna dan penuh dengan Akhlakul Karimah, sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al-Ahzab ayat 21 yang artinya "sungguh telah ada pada (diri)”.

Sementara Tengku Husni Suwardi, S.Pdl, dalam ceramahnya menerangkan bahwa Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada umatnya untuk selalu memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

Dalam kesempatan tersebut Tengku Husni mengajak warga Kodam IM untuk melaksanakan sunah-sunah Rasulullah dan meningkatkan ibadah, terutama sholat berjamaah tepat waktu guna mendidik prajurit yang jujur dan disiplin.

Peringatan Maulid Nabi tersebut dihadiri Irdam, Pa PA Ahli, Para Asisten, LO TNI AL dan LO TNI AU, Kabalak serta ratusan Prajurit, PNS dan Persit Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...