Tanam Padi serentak Abdya

Blangpidie, acehportal.com - Kasdim 0110/Abdya Mayor Inf Sutaryo hadiri acara tanam padi serentak Abdya yang berlangsung di Desa Bineh Krueng Kecamatan Tangan-tangan, Aceh Barat Daya, Sabtu (2/12/2017).

Acara tanam padi serentak tersebut diikuti sedikitnya 500 orang yang di dalamnya turut hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH. berserta jajaran Forkompimda, Wakapolres Abdya Kompol Jatmiko, SH., jajaran Perwira Kodim dan Polres Abdya, para Kepala dan anggota Dinas terkait, serta Ratusan Kelompok Tani sekabupaten Abdya.

Acara yang bertemakan, “Dengan Tanam Serentak, Dapat Mengurangi Serangan Hama Penyakit dan Dapat Meningkatan Produktivitas dan Produksi Padi” tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh Hasanuddin Darjo, MM. serta Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS, DAA.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh Hasanuddin Darjo, MM. Optimis Aceh akan kembali sukseskan Program Swasembada Pangan Nasional. Pihaknya menargetkan dengan luas sawah baku 307 Ha, hasil panen Aceh bisa kembali mencapai angka 2,6 Juta Ton.

“Tentunya keberhasilan Aceh dalam suksesi Program Swasembada Pangan Nasional, merupakan buah dari sinergitas yang baik antara Kementan Aceh bersama dengan TNI dan Polri di lapangan”, ungkap Kepala Dinas Pertanian/Perkebunan Provinsi Aceh.

Senada dengan itu, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS. dalam apresiasinya memberikan tantangan kepada Abdya untuk tingkatkan pencapaian program Pajale.

“Saya akan berikan segala jenis bantuan Alut pertanian yang berkapasitas besar dan berteknologi tinggi bilamana tanam jagung Abdya berhasil mencapai angka 20.000 Ha”, ujar Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS.

Menanggapi hal tersebut Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH. mengatakan, kepercayaan Pemerintah Pusat yang telah disematkan kepada Abdya merupakan suatu amanah dan penghargaan yang sangat tinggi. Ia mengajak kepada semua komponennya untuk tetap bersinergi, suksesi Program Swasembada Pangan Nasional.

Komentar

Loading...