Polisi: Mobil TVRI Masuk Jurang Karena Rem Blong

Sabang, acehportal.com -- Mobil operasional milik Televisi Republik Indonesia (TVRI) Aceh diketahui masuk ke dalam jurang di kawasan Balohan, tepatnya di Bypass, Kecamatan Suka Jaya, Sabang, Sabtu (2/12/2017) sore tadi, sekira pukul 16.00 WIB.

‎Kapolsek Balohan, Ipda Al Mudir mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat mobil melaju dari kota Sabang menuju ke Pelabuhan Balohan. Setiba di tanjakan semen itu, tiba-tiba mobil hilang kendali dan terjun ke jurang.

"‎Info awalnya mobil ditumpangi 2 orang, remnya blong di lokasi sehingga langsung masuk ke jurang," ujarnya.

‎Dijelaskannya, sebelum masuk ke jurang, mobil tersebut menabrak sebuah tiang listrik yang ada di lokasi sekitar. Hal itu dilakukan sang sopir untuk mengurangi laju mobil tersebut agar tidak lebih cepat dan meluncur ke jurang tersebut lebih dalam.

‎"Karena hujan, jalan jadi licin. Sopir berupaya menghentikan laju mobil dengan menabrak tiang listrik, namun karena kecepatannya sedikit kencang, tiang ini tidak mampu menahan dan akhirnya terperosok juga," jelas Kapolsek.

Dua orang penumpang dalam mobil tersebut, termasuk sopir, mengalami beberapa luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan medis.

‎Selain itu, menurut informasi yang dihimpun dari pihak TVRI, mobil tersebut berisi generator listrik (genset) yang digunakan sebagai perlengkapan siaran langsung acara Sail Sabang 2017 yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...