TNI AU Akan Standbykan Pesawat Tempur di Lanud SIM

IMG-20171201-WA050

Banda Aceh, acehportal.com -- Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Nanny Hadi Tjahjanto beserta rombongan mengunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (1/12/2017).

Kunjungan tersebut diterima langsung Danlanud SIM, Kolonel Pnb Suliono dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/ D I Lanud SIM, Poppy Suliono bersama Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, Kakanhan Aceh, Marsma TNI Eris Widodo dan Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, di Apron Lanud SIM.

Kunjungan yang didampingi Aspam, Marsda TNI Kisenda Wiranatakusuma, Asops, Marsda TNI Barhim beserta rombongan itu, Kasau meninjau langsung kondisi Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas dalam kesiapannya mendukung operasi penerbangan dengan mengunjungi shelter, gudang senjata dan Kompi senapan C Yonko 469 Paskhas.

"Sultan Iskandar Muda merupakan pangkalan TNI AU yang keberadaannya sangat menentukan dalam kegiatan operasi maupun pertahanan negara dan eksistensi itu sangat berpengaruh terhadap keamanan negara," ujarnya dalam peninjauan langsung itu di depan seluruh prajurit Lanud SIM dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini direncanakan adanya pesawat tempur yang standby di Lanud SIM. Hal ini tentunya butuh dukungan, semangat dan dedikasi prajurit Lanud SIM dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme sesuai bidang masing-masing.

"Jika sewaktu-waktu dibutuhkan guna mendukung operasi penerbangan, Lanud SIM dalam kondisi siap melaksanakan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kasau juga menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit TNI AU, khususnya di Lanud SIM dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas yang telah menunjukan semangat pengabdian terbaik bagi NKRI.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas pelaksanaan tugas selama ini, tetap pertahankan dan terus tingkatkan," tambah Marsekal TNI Hadi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...