Razia Gabungan, Polisi Singkil Amankan 37 Unit Ranmor dan Sepucuk Air Soft Gun

IMG-20171127-WA0002

Subulussalam, acehportal.com - ‎Menjelang pilkada wali kota dan wakil wali kota Subulussalam 2018, personel gabungan Polres Aceh Singkil gencar melaksanakan razia dalam Operasi Cipta Kondisi dan Pencegahan Balap Liar, di Jalan Lintas Subulussalam-Medan, Aceh Singkil, Sabtu (25/11/2017) malam, yang dimulai pukul 21.00 WIB.

‎Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas, AKP Syukrif Panigoro yang langsung mengikuti operasi tersebut mengatakan, kegiatan ini melibatkan 15 personel Sat Lantas, 6 personel gabungan intel Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba serta 10 personel Sat Sabhara.

"‎Selain itu, juga dibantu 4 personel Brimob dan 24 personel gabungan polsek di jajaran Polres Aceh Singkil," ujarnya yang memimpin salah satu tim di lokasi, saat dikonfirmasi, Minggu (26/11/2017) malam.

‎Dari operasi tersebut, pihaknya menilang 49 unit kendaraan roda dua karena melanggar aturan lalu lintas yang kasat mata, seperti tidak memiliki surat-surat (SIM dan STNK) saat berkendara, menggunakan knalpot racing dan lain sebagainya.

"Ada 3 unit mobil yang menggunakan lampu rotater (strobo), kita meminta pemiliknya melepas langsung secara sukarela, karena sesuai aturan itu tidak boleh digunakan. Ada 37 unit sepeda motor, 3 lembar STNK dan 9 lembar SIM milik pengendara yang ditahan sementara di Mapolres," jelas mantan Kapolsek Kuta Alam jajaran Polresta Banda Aceh ini.

Selain menahan surat dan kendaraan bermotor, polisi juga mengamankan sepucuk senjata air softgun jenis Baretta M84 yang dibawa salah satu pengendara berinsial DW, warga Gampong Penanggalan, Kota Subulussalam, tanpa surat izin resmi. Saat diinterogasi, pemilik senjata tersebut mengaku hanya membawa saja tanpa tujuan yang jelas.

‎"Senjata air softgun-nya kita amankan di Mapolres, sementara si pemilik di Mapolsek Simpang kiri . Yang bersangkutan masih diperiksa lebih lanjut. Untuk ‎kendaraan dan surat-surat yang kita amankan baru dapat diambil kembali setelah pelanggar membayar denda tilang dan melengkapi perlengkapan berkendaranya," tambah‎ AKP Syukrif.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...