Asops Kasau: TNI AU Ingin Berbuat Sesuatu Yang Berarti Untuk Masyarakat

IMG-20171127-WA054

Aceh Besar, acehportal.com - TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis di Politeknik Venezuela, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (27/11/2017). Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali beserta unsur forkopimda da‎n Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Asops Kasau), Marsda TNI Bahrim yang datang langsung dari Mabes bersama rombongan.

Dalam sambutan yang diberikan, Bahrim mengatakan, bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut dan mendukung pelaksanaan Sail Sabang 2017 yang sebentar lagi dilakukan. "‎Kegiatan ini kita lakukan bertujuan mengobati beberapa penyakit yang dialami masyarakat Aceh Besar, yang dilaksanakan selama dua hari yakni hari ini dan besok," ujarnya Asops Kasau.

‎Ia menjelaskan, nantinya kegiatan baksos ini akan diikuti oleh dua ribu lebih pasien yang semuanya akan diperiksa dan diobati secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun. Meskipun dilakukan untuk masyarakat yang berada di kawasan sekitar Lanud SIM, katanya, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat di kawasan lainnya.

"Termasuk di luar kabupaten Aceh Besar yang tahu kegiatan ini, bisa datang kemari. Berdasarkan laporan diketahui ada sekitar 2.500 orang pasien yang berobat, mulai dari penyakit mata seperti katarak, penyakit dalam, sunatan massal, periksa gigi dan lainnya," ungkapnya.

‎Menurutnya, dilaksanakannya kegiatan ini merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya yang dapat bertatap muka langsung dengan pejabat pemerintah setempat serta warga Aceh Besar. Ia mengatakan, antusias masyarakat sangat luar biasa dan dirinya berharap, dengan kegiatan ini dapat menjalin hubungan harmonis yang dapat menimbulkan rasa persatuan.

"‎Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI, khususnya TNI AU kepada masyarakat Aceh, sehingga kita turunkan tim kesehatan dari pusat yang bekerjasama dengan pemkab Aceh Besar dan lainnya untuk memeriksa kesehatan masyarakat. Aceh punya arti tersendiri bagi kita, TNI AU ingin berbuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat, yang dilakukan ini masih jauh dari harapan masyarakat dan kita berharap kedepan akan lebih baik lagi," jelas Bahrim.

‎Sementara, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali sangat menyambut baik kegiatan ini. Ia mengatakan, kegiatan seperti ini memang sangat dinanti oleh masyarakat Aceh Besar. "Kegiatan ini adalah sangat dinanti masyarakat. Tingginya antusias masyarakat merupakan bukti bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan, khususnya oleh masyarakat Aceh Besar. Kita sangat berterima kasih kepada pihak TNI AU dan pihak terlibat lainnya karena melaksanakan acara ini," kata Bupati.

‎Pantauan di lokasi, usai pembukaan kegiatan tersebut, para pejabat utama terkait menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada para perwakilan pasien, seperti pasien sunatan, operasi katarak, operasi bibir sumbing dan lainnya. Sementara di luar gedung, ratusan hingga ribuan masyarakat Aceh Besar yang berasal dari sejumlah kecamatan terlihat berbondong-bondong hadir dalam kegiatan ini, yang rela bersabar dan mengantre sejak pagi.

Selain Asops Kasau dan Bupati Aceh Besar, dalam kesempatan itu turut hadir ‎Pangkoopsau I, Marsda TNI Imran Baidirus, Kakanhan Aceh, Marsma TNI Eris Widodo dan Danlanud SIM, Kolonel Pnb Suliono beserta rombongan lainnya. Kemudian, hadir pula Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto dan Dandim 0101/BS, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...