Ini Penjelasan Iskandar Usman Al Farlaky Saat Temui Pengunjuk Rasa IMM Aceh di DPRA

Mahasiswa yang tergabung dalam IMM Aceh‎ berunjuk rasa di depan Kantor DPRA, Banda Aceh,

Banda Aceh, acehportal.com - ‎Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh berunjuk rasa di depan Kantor DPRA, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (24/11/2017). Puluhan mahasiswa ini mendesak agar DPRA mengesahkan APBA 2018 tepat waktu, demi kesejahteraan rakyat Aceh.

Salah satu anggota DPRA, Iskandar Usman Al Farlaky yang menemui puluhan pengunjuk rasa ini mengatakan, pihaknya akan mengesahkan APBA 2018 tersebut pada tepat waktu. "Kita akan bahas siang malam, karena kita juga berharap APBA 2018 ini dapat disahkan tepat waktu," ujarnya di hadapan pengunjuk rasa.

‎Ia menjelaskan, Pemerintah Aceh baru menyerahkan tahap awal RPJM Aceh yang kemudian malam ini baru akan diserahkan secara lengkap, sehingga APBA dapat dibahas pada Senin (27/11/2017) mendatang. "RPJM Aceh baru berencana diserahkan malam ini dan setelah itu Senin nanti akan dibahas, itu sudah kita jadwalkan," jelas Iskandar.

‎Sebelumnya, DPRA fokus membahas APBA 2017 perubahan, karena itulah kondisi saat ini agak sedikit terlambat dan pihaknya sangat ingin pembahasan APBA 2018 dipercepat. DPRA akan memeriksa secara teliti, karena banyak aspirasi rakyat dalam anggaran tersebut.

"‎Setelah selesai dibahas, maka akan diberikan kepada Mnedagri untuk dikoreksi. Mendagri berharap proses ini segera dilakukan dan tidak ada upaya memperlambat pengesahannya," tambah Iskandar.

‎Aksi unjuk rasa tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polresta Banda Aceh dan Satpol PP. Para pengunjuk rasa melakukan aksinya dengan membawa alat peraga seperti pengeras suara, spanduk, bendera dan lainnya.

Penulis:hafiz
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...