Menjadi Organik Kodim, Wajib Tes Narkoba

Lhokseumawe, acehportal.com – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto kembali menegaskan kepada Perajurit TNI yang akan menjadi organik di Kodim 0103/Aceh Utara Wajib menjalani serangkain test Narkoba. Rabu (22/11)

“Upaya ini sebagai bentuk Pengamanan internal satuan untuk mencegah peredaran Narkoba di kalangan prajurit, khususnya terhadap para anggota baru yang nantinya akan menduduki jabatan Babinsa,” katanya.

Apabila Prajurit TNI Khususnya para Babinsa telah bersih dari Narkoba maka diharapkan dapat melaksnakan tugas dengan maksimal karena kedepan tugas Babinsa akan semakin berat yang langsung berhadapan dengan masyarakat yang mempunyai latar belakang dan karakteristik yang berbeda beda.

“Setiap tindakan dan perbuatan seorang Babinsa akan selalu dapat dicontoh dan dijadikan suri tauladan oleh masyarakat, maka Babinsa harus benar benar besih dari Narkoba,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Upaya satuan Kodim 0103/Aceh Utara untuk melakukan upaya pencegahan diantaranya dengan melakukan sosialiasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan pengecekan urine terhadap para Prajurit TNI setiap tiga bulan sekali.

Komentar

Loading...