Niat Mencari Gurita, Nelayan Ini Meninggal di Pulo Bunta Saat Menyelam

Foto: Ist

Banda Aceh - Musmuliadi (40), warga Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, meninggal dunia saat menyelam mencari gurita di Pulo Bunta, Peukan Bada, Aceh Besar, Kamis (16/11/2017).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Ulee Lheue‎, AKP Elfutri mengatakan, nelayan bernama Musmuliadi meninggal saat menyelam mencari gurita bersama rekannya bernama Rizal (21), di Pulo Bunta, Peukan Bada.

Bedasarkan keterangan rekannya, kata Kapolsek, korban bersama rekannya menuju ke Pulo Bunta sekira pukul 10.20 wib dengan menggunakan speed boat untuk mencari gurita‎, yang merupakan kegiatan mereka sehari-hari.

“Namun, setiba di lokasi, korban dan rekannya menyelam di kedalaman 20 meter menggunakan kompresor dengan panjang selang 100 meter. Tapi saat rekannya hendak naik kepermukaan korban masih terlihat di dalam air. Tapi ketika rekannya naik ke atas dan menunggu selama 30 menit, tapi korban tak kunjung naik,”jelasnya.

Karena terlalu lama menunggu, Rizal kembali menyusul korban, dan korban terlihat tidak bergerak‎ dan tidak bernapas, sehingga ia membawa rekannya ke atas dan kembali ke dermaga. Setiba di dermaga, peristiwa ini langsung diberitahukan ke pihak keluarga.

“Sekira pukul 13.25 WIB jenazah korban dibawa pulang menuju ke rumah duka menggunakan ambulans yang disediakan pihak BPBD Kota Banda Aceh,”pungkas AKP Elfutri.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...