Menjaga Kebugaran Fisik Dan Kesehatan

Lhokseumawe, acehportal.com - Untuk pembinaan fisik dan menjaga kesehatan, setiap prajurit dituntut harus mampu melaksanakan  kesegaran jasmani sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Komando atas.

Bertempat di Waduk, Jalan Samudera, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe Prajurit Korem 011/Lilawangsa melaksanakan lari prestasi memutari waduk yang menempuh jarak 3200 meter, Kamis (16/11) pagi.

Sebanyak 120 prajurit yang melaksanakan olahraga rutin tiap hari kamis tersebut langsung di awasi oleh Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa, Letkol Inf Shofanudin S.I.P dan juga para Perwira jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Pimpinan TNI AD telah menggariskan bahwa bagi prajurit yang akan meniti karier khususnya yang akan melaksanakan UKP harus memiliki kesamaptaan jasmani sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.

Oleh karena itu, pembinaan fisik seperti ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Hanya dengan kesehatan dan fisik yang primalah prajurit bisa menjalankan tugas dengan baik. Pelaksanaan kegiatan pembinaan fisik seperti ini dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut serta berkesinambungan.

Sementara itu Kepala Staf Korem 011/LW Letnan Kolonel Inf Shofanudin menjelaskan bahwa, latihan ialah suatu  jenis program latihan yang berinterval khusunya pembinaan fisik yang di adakan 3 kali dalam satu minggu ini bertujuan untuk membina fisik setiap prajurit untuk mengemban tugas kedepan serta menjaga kesehatan tubuh, dengan lari prestasi ini kita mengetahui setiap perorangan bisa tau seberapa kekuatan fisik yang ada pada diri prajurit dan kegiatan lari prestasi ini selalu kita gelar setiap hari kamis yang diikuti seluruh prajurit jajaran Korem 011/LW.

Komentar

Loading...