Selama Ops Zebra Jumlah Laka Lantas di Aceh Besar Berkurang

Kasatlantas Aceh Besar Iptu. Sandy Titah Nugraha.

Jantho, acehportal.com  - Selama Operasi Zebra Rencong 2017, jumlah angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Aceh Besar pada tahun 2017 ini menurun. ‎Hal ini dikatakan Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha, Rabu (14/11/2017) siang.

"Tahun ini angka laka lantas di wilayah hukum Aceh Besar menurun yang jumlahnya yakni hanya satu kasus selama Ops Zebra Rencong 2017. Yang mana korban tanpa korban luka berat, tetapi ada korban luka ringan satu orang dan meninggal dunia satu orang, serta kerugian materi berjumlah Rp 2 juta," ujarnya.

‎Pada tahun 2016 lalu saat pelaksanaan Operasi Zebra Rencong, jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Aceh Besar berjumlah tujuh kasus, yang mana korban meninggal dunia berjumlah satu orang dan luka berat satu orang.

"Untuk korban yang mengalami luka ringan akibat laka lantas berjumlah 12 orang dan kerugian materi berjumlah Rp 24,8 juta," kata Kasat Lantas.

‎‎Sementara, penilangan pada Ops Zebra Rencong tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yakni berjumlah 412 tilang. Pada Ops Zebra Rencong 2016 lalu, penilangan berjumlah 120 tilang.

"Penilangan ini dilakukan karena pelanggaran pengendara seperti tidak menggunakan helm, tidak memiliki surat kelengkapan berkendara, menggunakan knalpot racing dan lainnya," tambah Iptu Sandy.‎

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...