Dandim Aceh Utara: Tinggal Telpon Babinsa Masalah Insya Allah Teratasi

Aceh Utara, Acehportal.com – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melakukan panen raya dilahan seluas 20 hektar milik Kelompok Tani (Poktan) Ingin Mandiri Gampong Trieng Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara. Rabu (15/11/17).

Kegiatan panen raya tersebut turut dihadiri oleh Staf ahli Menteri Pertanian Bidang Lingkungan Ir. Mukti Sarjono, Msc, Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, Staf ahli Bupati Aceh Utara bidang ekonomi Mawardi, Pasintel Lanal Lse Kapten Laut (T) Wuriyanto S dan Muspika Tanah Luas.

Disela sela kegiatan itu, Dandim meminta semua pihak bekerja sama dan bersinergi untuk menyukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut dikatakan Dandim,   apabila petani merasa kesulitan atau kerepotan dalam mengelolah lahan, masa pembibitan, perawatan, masa panen sampai menjual dan membawa padinya, silahkan telepon Babinsa mereka akan segera datang membantu petani.

“Tinggal telepon Babinsa, Isya Allah Masalah akan teratasi, kalau ada Babinsa yang tidak mau membantu petani silahkan laporkan kepada saya,” tegas Letkol Fadjar.

Jika Petani ulet, lanjut Dandim, mudah mudahan akan mendapatkan hasil yang sesuai, apalagi saat ini Kepala Dinas Pertanian juga sangat mendukung sepenuhnya Program Ketahanan Pangan ini.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Ingin Mandiri, Tgk. Marwan mengucapkan terimaksih kepada Kadistan Aceh Utara dan Kodim 0103/Aceh Utara karena selalu mendukung dan mendampingi serta membina para petani yang ada di Gampong Trieng ini.

“Kami dari Kelompok Tani Ingin Mandiri berharap kerja sama ini akan terus terjalin dan ditingkatkan karena hal ini sangat bermanfaat bagi para petani di sini,” ungkapnya.

Komentar

Loading...