PT Mifa dan BPP Salurkan Bantuan Bibit Bagi Kelompok Tani

acehportal.com

Meulaboh, acehportal.com-  PT Mifa Bersaudara dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Meureubo, Aceh Barat menyerahkan  bantuan bibit bersubsidi sebanyak 1.250 kg bagi dua kelompok tani di Desa Balee untuk lahan seluas 30 Ha, dan satu kelompok tani di Desa Reudep dengan lahan seluas 20 Ha, Rabu (15/11/2017).

Penyerahan bantuan CSR & Media Relation PT Mifa Bersaudara ini diserahkan langsung oleh Azizon Nurza, didamping tim  CSR Superintedent Tgk. Kaddhafi Al Munir, PR & Media Relation Coordinator Nazaruddin A.Gani, Community Development Officer, Hermanto dan Ismail, Community Relation Coordinator, M.Nasir Hasbi & Community Relation Officer Safrizal.

Ketua kelompok tani ingin maju Desa Balee, Bustami mengatakan kepedulian pihak perusahaan batubara melalui bantuan bibit dan pendampingannya itu telah memberikan manfaat terhadap para petani untuk mendukung peningkatan produksi padi ketika musim panen tiba.

“Melalui bantuan dan kepedulian perusahaan membina dan mendampingi kami sehingga sukses panen dan mengalami peningkatan produksi padi.Mudah-mudahan dikali kedua musim ini dapat lebih sukses lagi panen padinya,”katanya.

Keuchik Reudep, Budiman mengakui sangat terbantu atas bantuan dukungan bibit yang diperoleh para kelompok tani, terutama mereka yang berasal dari kalangan bawah yang mencari rezeki melalui bertani itu. “Semoga Perusahaan yang telah mambantu tersebut dapat terus lancar beroperasi,”harapnya.

Sementara kepala UPTD Meureubo, Ir Roesdy Sani menegaskan para petani yang menerima bantuan bibit ini ditekankan lebih dimanfatkan sebaik-baiknya. Sehingga panen raya pada saat memasuki puncaknya lebih meningkat angka produksi padi dengan dibandingkan panen sebelumnya, khususnya bagi dua desa itu.

“Bibit bantuan ini harus benar-benar maksimal dipergunakan dan semua hamparan sawah di Gampong Balee dan Reudep tertanami dengan baik.  Apalagi dalam aplikasi budidaya padi didukung dengan pemberian kapur pertanian dan pupuk organik,”ujarnya.

Penulis:gun
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...