Puluhan Lansia Dapat Pelayanan Kesehatan Dari PT Mifa

acehportal.com

Meulaboh, acehportal.com- Puluhan orang Lanjut Usia (Lansia), Gampong Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat mendapat pelayanan kesehatan dari PT Mifa Bersaudara, Selasa (14/11/2017).

Pelayanan kesehatan khusus Lansia itu merupakan hasil kerjasama Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Meureubo dengan CSR PT Mifa Bersaudara. Dalam kegiatan itu, selain diisi dengan kegiatan penyuluhan kesehatan pola hidup sehat. Pasien juga disediakan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk lansia dan balita serta pengobatan gratis.

Sosialisasi pola hidup sehat untuk Lansia menjadi program utama perusahaan dalam kegiatan perhatian. Dimana, Lansia diedukasi mengenai pola hidup yang sehat sesuai dengan kebutuhan asupan kalori harian yang diperlukan oleh tubuh.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan Pembinaan Komunitas yang bersumber dari Program Pengembangan Masyarakat PT Mifa Bersaudara, yang dilaksanakan secara rutin oleh perseroan untuk masyarakat disekitar wilayah operasional baik di tambang, jalan hauling dan pelabuhan khusus batubara.

Staf Dinas Kesehatan Aceh Barat, Mulyadi,  memaparkan Program Pembinaan Komunitas ini sangat mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka kesakitan bagi Ibu, balita, anak-anak serta Lansia.

Menurutnya, menjaga pola hidup yang sehat dapat membantu meminimalisir terpaparnya bibit penyakit. “Untuk itu, melalui Dinas Kesehatan dan PT MIFA sejak tahun 2014 hingga saat ini masih terus bekerjasama dalam program pembinaan komunitas dengan harapan terus meningkat  dimasa yang akan datang,”terangnya.

Kepala Dusun (Kadus) Peunaga Cut Ujong, Mardian menyebutkan, pelayanan kesehatan yang kembali dikegiatan itu disambut baik beserta apresiasi yang dipaparkan warga setempat terhadap program kesehatan perusahaan itu.

“Kami atas nama masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian pihak perusahaan, terutama dibidang kesehatan. Karena dengan demikian, anak-anak dan orang tuan kami dapat berobat secara gratis,”katanya seraya menambahkan.

Melalui kegiatan sosial ini, masyarakat bisa bertemu dan berkomunikasi secara langsung dengan perwakilan perusahaan, yaitu pimpinan CSR PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza dan rombogan.

Penulis:gun
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...