HUT Brimob ke-72, Walikota Subulussalam dan Bupati Abdya Dapat Penghargaan

Walikota Sulussalam dan Bupati Abdya Dapat Penghargaan sebagai Warga Kehormatan Korps Brimob.

Banda Aceh, acehportal.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh lrjen Pol Rio S Djambak memimpin upacara dan syukuran HUT Brimob ke-72 yang berlangsung di halaman Mapolda Aceh, Selasa (14/11/2017).

Kapolda menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bahwa Korps Brimob adalah satuan elite bagi bangsa dan negara sejak perjuangan kemerdekaan Indonesia. Segenap personil Korps Brimob telah mengukir prestasi yang cukup banyak.

"Hendaknya prestasi yang diraih selama ini dapat menjadi motivasi dalam mempertebal pengabdian kepada masyarakat, dan tidak berpuas diri. Justru menjadi modal dalam meraih kepercayaan masyarakat," kata Kapolri dalam amanatnya yang disampaikan Kapolda.

Kapolda juga menyebut, patut disyukuri dari berbagai survey, Polri telah meraih peringkat dalam mencapai kepercayaan masyarakat. Sekarang kepercayaan masyarakat terhadap Polri merangkak jauh dan naik ke peringkat empat atas.

Dalam upacara peringatan Hut Brimob tersebut, Walikota Subulussalam Merah Sakti dan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mendapat penghargaan sebagai Warga Kehormatan Korps Brimob.

Kapolda Aceh Rio S Djambak terlihat memasang baret biru dan pin kepada Walikota Subulussalam Merah Sakti dan Bupati Aceh Barat Daya yang telah mengenakan seragam kebesaran Brimob.

Kapolda menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut atas dasar ke dua kepala daerah ini telah memberikan kontribusi yang positif untuk Korps Brimob Polda Aceh.

"Walikota Sulussalam dan Bupati Abdya telah menghibahkan lahan untuk pembangunan kompi Brimob di ke dua wilayah ini, sehingga mereka pantas mendapatkan penghargaan dari Polri," terang kapolda.

Walikota Subulussalam Merah Sakti menyebutkan, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan sebagai "Warga Kehormatan Korps Brimob". "Komitmen kita akan membantu pembangunan infrastuktur Kompi Brimob hingga selesai," ujar Merah Sakti.

Penulis:gun
Rubrik:News

Komentar

Loading...