Gampong KB Setiap Kecamatan di Aceh Harus Terealisasi 2018

Kepala BkkbN Aceh Sahidal Kastri, pada konferensi pers di Banda Aceh, Selasa (14/11/17)

Banda Aceh  - Badan Kependudukan dan Keluarga B‎erencana Nasional (BKKBN) perwakilan Aceh menargetkan sebanyak 289 gampong KB di Provinsi Aceh pada 2018 mendatang.

“Sampai saat ini, total 129 Gampong KB yang sudah terbentuk, baru sekitar 50 persen, kita akan usahakan tahun ini bisa rampung hingga 75 persen, selebihnya akan ditargetkan hingga 100 persen pada tahun 2018”, ujar kepala BKKBN Aceh Sahidal Kastri dalam konferensi pers, di Banda Aceh, Selasa (14/11/17).

Dikatakanya, program selanjutya adalah membentuk Gampong KB di seluruh kecamatan yang ada di Aceh. Saat ini baru 12 kabupaten/kota yang sudah terbentuk dari 23 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh.

“Target tersebut diharapkan dapat terealisasi pada 2018 mendatang, ini menjadi tantangan bagi saya sebagai kepala BKKBN yang baru di lantik pada akhir Oktober lalu” kata Sahidal.

Menurutnya, Gampong KB di bentuk untuk mempercepat pelaksanaan program-program keluarga berencana, tujuanya untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan, serta menjadikan keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah.

Sebelumnya, kata Sahidal,pemerintahan  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mencanangkan pembentukan Gampong KB pada 14 Januari 2016 lalu, dan ditargetkan dalam program ini satu Gampong KB di setiap satu kecamatan di seluruh Indonesia.

”Oleh karena itu, kami berharap pada tahun 2018 mendatang, pembetukan  gampong KB di setiap kecamatan di Aceh harus terealisasi”, ungkapnya.

Dalam acara tersebut Turut dihadiri Kepala Bidang Advokasi, Pergerakan dan Informasi (ADPIN), Faridah SE, MM, dan Kepala Bidang Pengedalian Penduduk (Dalduk), Irma Dimyati, SE, MSI serta para pegawai BKKBN Aceh.

Penulis:Dedi saputra
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...